Ratusan ASN dan THL Pemprov Riau Tes Swab Gratis

Ratusan ASN dan THL Pemprov Riau Tes Swab

PEKANBARU - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau melakukan pemeriksaan swab, Selasa (21/7/2020) di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau.


Tiga OPD tersebut adalah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Riau, Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau dan Biro Umum Setdaprov Riau.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Riau, Chairul Riski mengatakan, kegiatan swab massal tersebut dalam rangka memutus mata rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Jadi yang sering ke Posko Gugus Tugas Covid-19 untuk tugas, seperti ASN dan THL Diskominfo, Biro Adpim dan Biro Umum, termasuk kawan-kawan media dilakukan swab," terangnya.

Lebih lanjut Riski mengatakan, sedikitnya ada 400-500 ASN dan THL, termasuk wartawan yang akan dilakukan pemeriksaan swab.

"Swab ini gratis dan tidak dipungut biaya. Karena kita ingin agar rekan-rekan dalam bekerja aman dari penularan Covid-19," cetusnya.

"Sedangkan untuk hasil swab akan dikeluar lebih kurang 3-4 hari lagi. Dan nanti semua peserta akan diberi surat keterangan swab," cakapnya.

Salah satu ASN di Biro Adpim Setdaprov Riau, Musmulyadi mengatakan pemeriksaan swab ini merupakan instruksi dari pimpinan.

"Jadi kita ikuti arahan pimpinan. Apalagi ini dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19," katanya.

Disinggung apakah pemeriksaan swab ada dipungut biaya, dia mengatakan biaya pemeriksaan gratis. Kecuali ASN atau THL yang tidak mengikuti program ini, maka harus melakukan swab di luar.

"Biaya swab gratis kalau kita datang hari ini. Tapi kalau tak datang, maka ASN dan THL wajib melakukan swab diluar dengan biaya sendiri," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar