Disparporabud Inhil Gelar Pelatihan Pengelola Homestay dan Pelayanan Kepariwisataan


INDOVIZKA.COM - Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Pelatihan pengelola homestay/pondok wisata/rumah wisata dan non fisik pelayanan kepariwisataan Tahun 2020.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni sejak tanggal 21-23 Juli 2020 di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan.

Pelatihan tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Inhil, H. Syamsudin Uti dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menggunakakan Face Shield, mencuci tangan, serta menjaga jarak aman.

Kepala Disparporabud Inhil, Junaidi Ismail menyebutkan, pelatihan yang di laksanakan berkaitan pelatihan Homestay, pondok wisata ataupun rumah wisata.

"Para peserta dari beberapa daerah yang memiliki destinasi wisata, Pemilik Homestay, kelompok Sadar wisata, Komunitas pecinta atau penggerak wisata Kabupaten Indragiri Hilir, sebanyak 40 orang," sebut Junaidi, Rabu (22/07/2020).

Lanjutnya, Junaidi menjelaskan bahwa anggaran dari Pelaksanaan kegiatan ini adalah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik bidang kepariwisataan.

Lebih lanjut, Junaidi berharap dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat mengembangkan pengetahuan.

"Khususnya pengetahuan tentang homestay yang akan menjadi akomodasi bagi wisatawan yang melakukan kunjungan wisata ke destinasi wisata di Inhil," jelasnya. (Jb).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar