Dua Unit Rumah Warga Tembilahan Hulu Hangus Terbakar Api

2 unit rumah warga Jalan Telaga Biru parit 8, RT.4 RW.16 Kelurahan Tembilahan Hulu hangus terbakar

TEMBILAHAN,-Kebakaran kembali terjadi, kali ini si Jago Merah melalap 2 unit rumah warga di Jalan Telaga Biru parit 8, RT.4 RW.16 Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Minggu (20/9/2020) pada pukul 17.40 wib.

Dua rumah tersebut milik M. Jumri (26) dan Arjuli (39). Selain itu, 1 unit rumah lainnya milik Zulkarnain (46) mengalami rusak ringan akibat dari kebakaran tersebut.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo saat dikonfirmasi mengatakan, dari keterangan saksi, api berasal dari Rumah M. Jumri (Rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi keluar).

"Lalu tetangga Jumri, Arjuli mengeluarkan barang-barang dari rumah. Karna Rumah tersebut terbuat dari semi permanen sehingga api cepat menjalar dan membesar," kata AKP Rhino.

Arjuli kemudian berteriak meminta pertolongan pada masyarakat sekitar. Selanjutnya masyarakat memadamkan api dengan peralatan seadanya (ember). Sekitar pukul 18.20 WIB  api baru dapat dipadamkan dengan bantuan Damkar Inhil.

"Kerugian akibat Peristiwa Kebakaran Tersebut diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta rupiah). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan Asal api masih dalam penyelidikan. kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Damkar, Ediwan Shasby menurunkan dua unit mobil Damkar.
"Pemadaman dilakukan oleh Dinas Pemadam kebakaran dengan menurunkan 2 unit mobil Damkar dan 30 personil, dibantu oleh BPBD, TNI, Kepolisian, Redkar PSMTI, Redkar Padupai dan masyarakat sekitar," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar