Berkunjung ke Inhil, Bappedalitbang Riau Perkenalkan Teknologi Sederhana Pengolahan Air Gambut


INDOVIZKA.COM- Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Provinsi Riau berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (2/10/2020) siang. 

Kunjungan ini disambut lansung Bupati HM.Wardan di ruang rapat Kepala Bappeda Inhil turut didampingi Pj.Sekda, Kepala dan Sekretaris Bappeda, Plt.Kadis PMD, dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Kunjungan Dr.Sopyan Hadi, S.Pi, M.T beserta rombongan dari Bappedalitbang Provinsi Riau dalam rangka memperkenalkan hasil riset/kajian tentang pengolahan air gambut yang berwarna merah kehitaman bisa menjadi air bersih (bening/putih) dengan teknologi yg sederhana dan murah yang lansung diperagakan dihadapan Bupati.

Diharapkan dengan teknologi yang sederhana ini diharapkan dapat membantu pedesaan yang bertanah gambut dalam mengolah air.

Sementara itu, Bupati HM.Wardan menyambut baik dengan adanya teknologi dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Inhil. Karena sebagian wilayah daratan Inhil merupakan gambut.

Ia juga menambahkan, dengan adanya pengolahan air disamping dapat membantu masyarakat juga dapat dimanfaat di musim kemarau.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar