Pasca Kebakaran, Inhil Kembali Dilanda Musibah Tanah Longsor


INDOVIZKA.COM- Belum berapa lama setelah dilanda musibah kebakaran, Kabupaten Indragiri Hilir kembali diterpa bencana tanah longsor.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Abdul Malik, RT 001/001 Kelurahan Tempuling - Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (17/12/20).

Kapolsek Tempuling, AKP Subagdja, saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi sekira pukul 02:30 WIB dan menghanyutkan dua buah rumah warga. 

Dikatakan Kapolsek, korban longsor tersebut bernama Simin (51) dan Kadir (41). Adapun kronologi kejadiannya, katanya, ketika itu Kadir sedang berada di dalam rumah kemudian mendengar suara tanah berbunyi dan langsung saja keluar ke halaman kemudian berteriak minta tolong kepada warga bahwa terjadi longsor.

Melihat rumah di lokasi perlahan bergerak runtuh ke sungai, warga sekitar keluar untuk membantu.

Kapolsek juga menuturkan, dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa. Dan dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai.

"Hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir laut RT 01/RW 01 Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut," ujarnya, Kamis (17/12/2020).

Kemudian, AKP Subagdja menerangkan, saat ini barang-barang sudah di evakuasi dan korban sudah diungksikan kerumah warga sekitar.

"Tidak ada Korban jiwa, dan saat ini semua sudah di evakuasi, dalam peristiwa ini korban mengalami kerugian materel kurang lebih 50.000,000," imbuhnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar