4 Ruangan RSUD PH Hangus Dilalap Api, Pasien Berhamburan Keluar

Screnshoot video kebakaran di RSUD Puri Husada Tembilahan dini hari sekitar pukul 3.30 Wib. (Dok:grupwa)

INDOVIZKA.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada yang terletak di Jalan Veteran Tembilahan sekitar pukul 03.30 WIB mengalami kebakaran, Selasa (18/7/23).

Kebakaran ini menghangus kan 4 ruangan yakni, Ruang poli paru, ruangan poly rekam medis lama, ruangan cleaning service, ruangan sctv dan loket lama. 

Berdasarkan laporan yang didapat awak media, kronologis kejadian api diperkirakan berasal dari poli paru yang tiba-tiba terdengar bunyi ledakan keras disusul menyebarnya api ke seluruh ruangan. 

Dikutip dari ardnusantaran.com, Salah satu warga yang rumahnya persis berada di seberang jalan rumah sakit tersebut mengatakan api mulai membakar salah satu ruangan rumah sakit itu sekira pukul 03.15 wib dini hari

"Saya jam 03.00 dah bangun, dari Dalam rumah dengar ada orang teriak kebakaran, lalu saya buka pintu untuk melihat keluar. Tak lama api cepat membesar sebelum pemadam kebakaran datang," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa beberapa ruangan yang terbakar adalah bangunan lama yang tidak lagi digunakan untuk melayani pasien. 

Dikabarkan pasien yang dirawat di RSUD Puri Husada berhamburan keluar dari ruang inap Rumah Sakit.

Mereka dievakuasi karena dikhawatirkan akan merembet ke semua bangunan yang ada di sekitar rumah sakit.

10 menit saat kebakaran Tim pemadam tiba di RSUD PH Tembilahan dengan membawa peralatannya yakni 2 unit mobil pemadam, 1 unit mobil trc, 1 unit mobil BPBD, 1 unit viar satred dari PSMTI, dan 1 Unit alat damkar Padupai PSMTI.

Api baru padam total sekira pukul 05.05 wib dan langsung dilakukan pendinginan oleh petugas dilapangan.

Belum diketahui pasti berapa total kerugian materil dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar