Pemprov Riau Perbaiki Ruas Jalan Lubuk Agung - Batu Sasak yang Rusak Parah


LIPATKAIN (INDOVIZKA) - Masyarakat di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu sedikit bisa bernafas lega. Sebab ruas jalan yang selama ini mengalami kerusakan parah di lintas Lubuk Agung - Batusasak, hari ini Jum'at (25/12/2020) mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPKPP) Provinsi Riau.

Dinas ini langusung bergerak cepat usai mendapat laporan dari anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Kabupaten Kampar, H Yuyun Hidayat ST MSc.

Yuyun turun ke daerah yang sering disebut "jalur kuning" ini pada Kamis (24/12/2020) dalam agenda reses ke beberapa desa yang ada di kawasan jalur tersebut.

"Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk mengunjungi dan bersilaturahmi dengan saudara- saudara kita di desa- desa jalur kuning Lipat Kain - Lubuk Agung - Batu Sasak - Batas Sumbar. Diperlukan usaha yang lebih untuk sampai di lokasi dikarenakan jalan yang dilalui di beberapa titik rusak cukup parah," cakap Yuyun.

Melihat kondisi di lapangan, saat itu juga, anggota Komisi IV DPRD Riau ini langsung menghubungi kepala Dinas dan Kepala UPT PUPKPP via telepon agar segera memperbaiki jalur yang rusak parah tersebut.

"Alhamdulillah tadi saya berkomunikasi dengan Kadis, Kabid dan UPT wilayah Kampar Dinas PUPKPP, alat-alat berat sudah di lokasi dan Insya Allah tiga titik yang cukup parah diperbaiki sementara untuk bisa dilewati dan ada peningkatan jalan tahun 2021 di jalur tersebut yang akan difokuskan di titik-titik yang cukup parah," terang politisi PPP Riau ini, Jum'at (25/12/2020).

Ditambahkan, dalam dua tahun ini setiap tahun dianggarkan rata-rata Rp 11 sampai Rp 15 Miliar untuk jalur ini.

"Tapi memang kita akui masih diperlukan dana yang lebih dari itu. Mudah-mudahan keuangan Provinsi Riau ke depan lebih baik dan musibah Covid-19 bisa kita lewati bersama hingga kita bisa menambah anggaran untuk jalur kuning ini," pungkasnya.






Tulis Komentar