Soal Ketua PAN Riau, Zulfi Mursal: Nampaknya Memang Alfedri

Alfedri

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Wakil Ketua DPW PAN Riau, Zulfi Mursal tak menampik berhembus kabar Bupati Siak Alfedri akan menjadi ketua DPW PAN Riau 5 tahun ke depan.

Muswil PAN Riau dengan agenda pemilihan ketua DPW sendiri akan digelar hari ini, Senin (28/12/2020).

Menurut Zulfi, memang kencang kabar berhembus bahwa Alfedri yang saat ini menjabat Ketua PAN Siak yang akan menggantikan posisi yang kini dijabat oleh Bupati Meranti, Irwan Nasir tersebut.

"Sesuai dengan ketentuan kelengkapan calon, calon yang mendaftar sebagai anggota formatur dan sudah digelar beberapa bulan lalu ada 13 orang yang persyaratannya lengkap, dan diserahkan ke DPP," kata Zulfi.

"Memang yang beredar kabar adalah pak Alfedri. Itu sah-sah saja, kita sangat dukung kalau itu keputusan DPP siapa yang ditunjuk, nampaknya memang Alfedri," kata Zulfi lagi.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, adapun dalam mekanismenga DPP yang akan menentukan apakah langsung menunjuk 1 nama, atau 4 nama untuk diturunkan di Muswil.

"Terserah DPP memilih siapa. Kalau yang turun 1 nama langsung jadi ketua. Kalau 4 nanti dipilih di formatur. Namun memang 13 nama itu semuanya layak. Berada di lingkup kepengurusan PAN, yang memiliki legitimasi," jelasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar