Libur Nataru

Mal di Pekanbaru Dipadati Pengunjung, Bagaimana Penerapan Protokol Kesehatan?

Mal SKA Pekanbaru dipadati pengunjung.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru dipadati oleh pengunjung. Hal tersebut dapat terlihat di Mall SKA, Living World dan juga Mall Ciputra, Ahad (27/12/2020).

Sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ketika ingin memasuki area pusat perbelanjaan ini pengunjung diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu petugas keamanan akan mengecek suhu tubuh pengunjung.

"Silahkan cuci tangan terlebih dahulu, dan tetap jaga jarak saat mencuci tangan," imbau salah seorang petugas keamanan di Mal SKA.

Namun ketika memasuki area Mall SKA, ada saja pengunjung yang membuka maskernya. Selain itu banyak juga yang tidak menjaga jarak.

Terlebih saat menyaksikan lomba dan juga di gerai UMKM, disana banyak pengunjung yang berkerumun. Tak hanya pengunjung, pedagang ataupun karyawan toko ada juga yang hanya memakai maskernya di dagu mereka.

Riyadi, salah seorang pengunjung mengungkapkan kekesalannya karena di dalam area mall jarang terlihat petugas keamanan yang berpatroli untuk menghimbau pengunjung tetap disiplin menerapkan Prokes.

"Seharusnya pihak keamanan rajin berpatroli, kalau ada yang tidak menggunakan masker atau ada yang berkerumun ditegur. Jangan sampai liburan ini malah menambah kasus Covid-19 di Pekanbaru," jelasnya.

Lanjut Riyadi, ia berharap dari pemerintah sendiri menurunkan Satpol PP atau juga dari aparat kepolisian untuk menegur masyarakat atau pengelola pusat perbelanjaan karena masih banyak pengunjung yang membandel.

"Mungkin dari pihak mall kekurangan petugas keamanan, kalau tidak bisa ditambah lebih baik Satpol PP atau kepolisian turun untuk menegur pengunjung atau pengelola," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar