Tidak Terapkan Prokes, Walikota Pekanbaru Ingatkan Pengelola Mal dan Pusat Perbelanjaan

ilustrasi

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Sejumlah pusat perbelanjaan dan Mal di Kota Pekanbaru tidak menerapkan protokol kesehatan. Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengingatkan agar mematuhi aturan.

"Kita ingatkan pelaku usaha mesti disiplin juga dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Walikota, Selasa (29/12/2020).

Kepada tim dan juga TNI dan Polisi yang telah mendapatkan tugas dari presiden juga bertugas untuk mengawal dan mendampingi masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan agar selamat dari Covid-19.

"Apalagi ini tahun baru dan natal, kebutuhan masyarakat banyak untuk datang ke pusat perbelanjaan," kata Walikota.

Berita sebelumnya, liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru dipadati oleh pengunjung. Hal tersebut dapat terlihat di Mall SKA, Living World dan juga Mall Ciputra, Ahad (27/12/2020). Selain itu juga terlihat di setiap mall ada pernak pernik dekorasi Natal.

Seperti kebiasaan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ketika ingin memasuki area pusat perbelanjaan ini pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu petugas keamanan akan mengecek suhu tubuh dari pengunjung.

"Silahkan cuci tangan terlebih dahulu, dan tetap jaga jarak saat mencuci tangan," imbau salah seorang petugas keamanan.

Namun ketika memasuki area Mall SKA, banyak dari pengunjung yang dengan sengaja membuka masker yang dikenakannya. Selain itu juga jarang para pengunjung yang menjaga jarak dan juga banyak yang berkerumun.

Terlebih saat menyaksikan lomba dan juga di gerai UMKM. Di sana banyak pengunjung yang berkerumun. Tak hanya pengunjung, pedagang ataupun karyawan toko juga banyak yang hanya meletakan maskernya didagu mereka.






Tulis Komentar