Lagi, Bando Ilegal di Kota Pekanbaru Dipotong

Bando Ilegal di Kota Pekanbaru Kembali Dipotong

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Bando ilegal atau papan reklame yang melintang di jalan Kota Pekanbaru kembali dipotong, Senin (28/12/2020) malam. Total keseluruhan sudah empat bando yang dipotong tahun ini.

Awal 2020, tepatnya pada 22 Januari, bando di depan gerbang Hotel Grand Elite Jalan Riau dipotong tim yustisi. Saat itu, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru dijabat oleh Agus Pramono.

Lama vakum, hingga Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru dijabat Pelaksana tugas, Burhan Gurning, bando di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di depan BRI yang menjadi sasaran.

Sebelum pemotongan bando di lokasi itu dilakukan, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT sempat emosi lantaran pohon pelindung di lokasi bando dipotong orang tak dikenal.

Belakangan diketahui pelaku pemotongan pohon ternyata pemilik bando raksasa di lokasi itu. Kasus itu pun diusut, sehingga bando dipotong dan pemilik bando pun dijadikan tersangka oleh Polsek Bukit Raya.

Kemudian bando di Jalan Kaharuddin Nasution, tak jauh dari Kantor Camat Bukit Raya menjadi sasaran tim Yustisi. Pada Senin malam hingga Selasa dini hari tadi, bando di Jalan Soekarno Hatta persis di dekat Hotel Oglaria yang dipotong.

"Pemotongan bando ini kembali kita lakukan sebagai tindak lanjut dari pekerjaan kita sebelumnya," kata Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning.

Sesuai janjinya, Burhan ingin menuntaskan pemotongan bando. Seandainya pun tidak bisa tuntas sampai akhir tahun ini, kata dia, akan dilanjutkan tahun depan.

Burhan menjelaskan, untuk menebang bando itu, tim harus menyewa alat berat. Satpol PP juga sudah mengajukan anggaran untuk biaya pemotongan bando pada tahun 2021 mendatang.

"Berkaitan dengan alat berat, saya harus menyewa. Jadi saya juga sudah mengajukan untuk anggarannya di tahun 2021," jelasnya.

Hingga kini, masih ada lima bando yang tersisa. Ada di perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, persis berdiri di dekat Markas Yon Arhanudse-13 BS. Di Jalan Riau, berada dekat pertigaan Jalan Riau dan Jalan Kulim.

Kemudian, satu berada di sekitar Mal SKA. Satu titik bando lainnya berada di Jalan Soekarno-Hatta, persis di depan Asuransi Sinarmas. Satu titik lagi, berada di jalan Imam Munandar atau Harapan Raya dekat persimpangan Jalan Kapling.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar