Masyarakat Rohil Adukan Empat Hal Ini kepada Abu Khoiri 'Aboy' Saat Reses


Rohil (INDOVIZKA) - Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKB, Abu Khoiri, melakukan reses ke daerah pemilihannya di Kabupaten Rokan Hilir. Ada 12 daerah yang didatangi pria yang biasa disapa Aboy itu selama reses. Dari seluruh daerah yang disinggahinya ada empat aspirasi yang disampaikan masyarakat Rohil kepada Aboy.

"Setidaknya ada empat persoalan yang diaspirasikan masyarakat kepada saya selama reses baru-baru ini," kata Aboy kepada INDOVIZKA.COM.

Pertama, lanjut Aboy, tentang infrastruktur. Dimana, kebutuhan jalan di Rohil masih menjadi persoalan penting. "Selain itu, masyarakat Rohil juga membutuhkan bantuan untuk rumah ibadah yang selama tiga tahun ini tidak masyarakat dapatkan lagi dari Pemprov," kata Aboy.

Keluhan selanjutnya, lanjut Aboy, adalah tentang kegiatan pemberdayaan masyarakat yang masih minim. "Misalnya pelatihan-pelatihan bagi pemuda, bagi petani, peternak dan lainnya," sambung Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohil ini.

Keluhan keempat, adalah tentang penanggulangan banjir. "Banjir masih menjadi permasalahan yang mendatangi masyarakat yang memang harus diselesaikan segera," katanya.

Atas aduan masyarakat tersebut, Aboy menyebutkan bahwa keluhan-keluhan tersebut harus diselesaikan dengan segera. "Dan tahun ini kita akan masukkan kegiatan-kegiatan yang dapat menjawab permasalahan masyarakat tadi ke APBD," ulasnya.

Adapun desa-desa yang dikunjungi Aboy selama reses tersebut diantaranya Desa Teluk Nilap, Tanjung Leban Kubu, Rantau Panjang Kiri, Pedamaran, Bagan Jawa, Sungai Manasip, Bahtera Makmur Kota, Bagan Sinembah Kota, Lubuk Jawi dan desa lainnya. ***






Tulis Komentar