SPBU Jalan Ababil Terbakar: 4 Unit Pompa dan 1 Mobil Ludes Dilahap Si Jago Merah, Diduga Akibat Frekuensi Handphone


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Kebakaran SPBU di Jalan Ababil, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru pada Jumat (1/1/2021) pukul 23.55 WIB diduga dipicu frekuensi handphone.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, kebakaran terjadi saat mobil Avanza BM 1241 SX yang dikemudikan oleh Muhammad Deni sedang mengisi BBM jenius premium.

"Saat nozel pom bensin dimasukan ke tanki mobil sekira kurang lebih satu menit, tiba-tiba keluar api dari lobang tanki mobil dan membesar serta membakar kendaraan. Saat melihat adanya api membesar, Muhammad Deni langsung memencet tombol emergency dan mengambil racun api untuk memadamkan api kebakaran tersebut," kata Nandang, Sabtu (2/1/2021).

Namun ketika racun api digunakan, api semakin besar dan tidak dapat dipadamkan. Lalu Muhammad Deny dan 3 temannya yang berada di mobil tersebut langsung meninggalkan tempat pengisian untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Atas kejadian tersebut, Muhammad Deny dan rekannya langsung melapor ke Polsek Sukajadi untuk menghubungi mobil pemadam kebakaran. Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan setelah mengerahkan 3 unit mobil pemadam selama 30 menit.

"Diduga api dipicu oleh frekuensi handphone yang berbunyi dari dalam mobil yang sedang melakukan pengisian BBM, sehingga menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran," cakapnya.

"Atas kejadian tersebut api menyambar pengemudi mobil Avanza dan membakar sebagian wajah korban bernama Muhammad Deni. Ia sempat menyelamatkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru. Selain itu, 4 unit pompa bensin dan bangunannya serta 1 unit mobil Avanza BM 1241 SX ludes terbakar," pungkasnya.






Tulis Komentar