Saluran Air Tertutup Sampah, Perumahan Sidomulyo Pekanbaru Terendam Banjir hingga 1 Meter

Genangan banjir di Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Pekanbaru.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pasca hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak tadi malam, beberapa daerah di ibu kota Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau terendam banjir.

Salah satu daerah yang terendam banjir yaitu ratusan rumah yang berada di Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, pada Sabtu (9/1/2021).

Ratusan rumah yang berada di Perumaham Marpoyan Damai tersebut terendam banjir mencapai ketinggian 1 hingga 1,5 meter. Salah satu faktor yang menyebabkan banjir yaitu tersumbatnya saluran air di perumahan tersebut.

"Di dalam maupun di luar rumah semua terendam banjir, ketinggian nya mencapai 1 meter," kata warga Perumahan Sidomulyo bernama Dina.

Kata Dina, selain dikarenakan hujan deras, banyaknya tumpukan sampah di saluran air menjadi salah satu faktor penyebab banjir yang semakin parah.

"Saluran air di perumahan ini juga tersumbat dikarenakan banyaknya sampah. Sehingga, saluran air yang kecil tidak dapat menampung air hujan," lanjutnya.

"Kalau hujan deras terus mengguyur seperti ini, Perumahan Sidomulyo akan terus-terusan terendam banjir, apalagi banyak sampah yang menutupi saluran air," pungkasnya.






Tulis Komentar