Hari ini, Vaksin Sinovac Gagal Tiba di Inhil

Ilustrasi/net

TEMBILAHAN (INDOVIZKA)- Vaksin Sinovac yang dijadwalkan tiba di Kabupaten Inhil pada hari ini (Selasa, 12/1/2021) ditunda. 

Penundaan datangnya vaksin Covid-19 yang sudah memiliki izin Emergency Use Authorization (EUA) Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) langsung dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil dr H Afrizal Darmawan. 

"Belum, infonya di tunda, kami juga belum dapat info pasti kapan vaksin itu tiba," ujar dr Afrizal, dilansir dari Indragirione.com melalui pesan Whatsapp. 

Meski demikian, Ia mengatakan Dinkes Inhil tetap mempersiapkan diri. 

"Yang jelas persiapan Dinkes sudah ada, kami standby sambil menunggu informasinya hingga saat ini. Nanti malam Dinkes Provinsi akan menginformasikan kepada kami mengenai datangnya vaksin," terang dr H Afrizal. 

dr H Afrizal juga memaparkan jika vaksin Sinovac sudah tiba di Inhil, langsung melaksanakan vaksinasi kepada tenaga medis. 

Untuk diketahui, persiapan vaksinasi sudah jauh hari dilakukan Dinkes Inhil diantaranya sosialisasi dan simulasi vaksinasi. 

Selain itu, juga Pemerintah Daerah kabupaten Inhil dalam kurun waktu seminggu belakangan ini rutin mengadakan rapat membicarakan persoalan vaksinasi. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar