Diserahkan ke DPP, Formatur sudah Rampungkan Struktur DPW PAN di Bawah Komando Alfedri

PAN.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Salah seorang Formatur Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau di bawah kepemimpinan Alfedri 2020-2025, T Zulmizan Assegaf mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan susunan usulan struktur, dan saat ini sudah dikirimkan ke DPP PAN untuk penerbitan Surat Keputusan (SK).

Zulmizan mengatakan, pihaknya telah menyusun kepengurusan sesuai dengan hasil Kongres V PAN di Kendari, dimana poinnya adalah perampingan struktur dibandingkan periode sebelumnya.

"Komposisi Pengurus Harian DPW PAN Riau yang diusulkan oleh formatur lebih ramping, hanya meliputi 15-16 bidang saja, kalau sebelumnya sampai 30 bidang. Ini mengacu kepada AD/ART Kongres V PAN di Kendari dan mengacu kepada komposisi DPP sekarang yang hanya 18 bidang di Pengurus Harian," kata Zulmizan, Jumat (22/1/2021).

Zulmizan menjelaskan, dari usulan yang dikirimkan ke DPP tersebut, susunan kepengurusan bisa saja berubah. Karena, susunan pengurus ini merupakan kewenangan penuh dari DPP PAN.

"Kemungkinan perubahan ya bisa saja, karena finalisasi dan pengesahan adalah ranah kewenangan DPP. Kalau ada sesuatu yang menurut DPP perlu diperbaiki atau diselaraskan, sangat terbuka perubahan usulan dengan penetapan. Sekali lagi, itu sepenuhnya kewenangan DPP PAN," cakapnya lagi.

Ditanya soal siapa yang mengisi jabatan Sekretaris dan Bendahara DPW PAN Riau, hasil dari keputusan Formatur, Zulmizan menyebut dirinya belum bisa bicara sebelum ada SK dari DPP.

"Kalau tentang personal, kita tunggu saja SK DPP diterbitkan ya," tukasnya.

Diberitakan INDOVIZKA.com sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akhirnya resmi menunjuk lima orang tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPW PAN Riau periode 2020-2025 di bawah kepemimpinan Bupati Siak, Alfedri.

Bersama Alfedri, dalam forum Muswil Ketua Umum PAN juga menunjuk lima formatur, yaitu T. Zulmizan F. Assagaff (Sekretaris DPW PAN Riau Demisioner), Sahidin (Ketua DPD PAN Kampar), Nofrizal (Ketua DPD PAN Pekanbaru), Komperensi (Ketua DPD Kuantan Singingi) dan Indra Yudi (Pengurus DPW PAN Riau).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar