Finishing Islamic Center Kota Pekanbaru Tahap Lelang

Islamic Center Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru targetkan Islamic Center di Komplek Perkantoran Tenayan Raya sudah finishing tahun ini. Saat ini, sudah dalam tahap lelang.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, jumlah nilai lelang untuk pekerjaan tahap III Islamic Center mencapai Rp30 miliar.

"Kita lelang tahap III. Lebih kurang Rp 30 miliar untuk pekerjaan tahap III ini," kata Indra, Senin (1/2/2021).

Proses lelang tidak akan berlangsung lama agar pekerjaan pembangunan segera dapat dilanjutkan. Pada tahap III ini pekerjaan dilakukan pada bagian kulit luar bangunan atau landscape bangunan utama.

Ada juga pembangunan beberapa gedung sekolah tahfiz yang berada di belakang gedung utama. Pekerjaan tahap III ini ditargetkan dapat rampung hingga akhir 2021.

"Tahun ini finishing, kalaupun ada penganggaran di tahun depan paling untuk menara. Tapi itu perlu pembahasan ulang," jelasnya.

Saat ini gedung utama Islamic Center sudah dapat digunakan untuk beribadah. Kemudian tempat wudu juga sudah bisa digunakan. Lantai pada bangunan itu sudah dipasang keramik, dan kubah juga sudah selesai.

Di Islamic Center ini terdapat dua bangunan utama, yaitu Masjid Islamic Center dan bangunan untuk pendidikan Islam seperti sekolah tahfiz dan sekolah keagamaan. Masing-masing bangunan utama yang dibangun berukuran 58x60 meter.

Indra menuturkan, Tahap I pembangunan dimulai pada tahun 2019. Pada tahap I itu dimulai dengan membangun struktur masjid yang ada.

Kemudian pada Tahap II berlangsung tahun 2020. Tahap II pembangunan lingkungan sekitar masjid. Seperti pembuatan turap disekeliling, tempat wudhu, kubah masjid, dan tempat parkir.

"Untuk pengerjaan dinding, ornamen, sound system, hingga kelengkapan fasilitas penunjang di Islamic Centre pada tahun ini," jelasnya.






Tulis Komentar