Cuaca Riau Hari Ini: Ada Potensi Hujan Disertai Petir

Ilustrasi hujan.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Hujan dengan intensitas ringan yang dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Minggu (14/2/2021).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hari hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian Riau saja," ujar Anggun, Minggu (14/2/2021).

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kuantan Singingi 

"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," cakapnya.

Kemudian sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu dan juga Pelalawan.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan dan dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi," cakapnya.

Adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 05 – 36 km/jam 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah). 

"Waspadai potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2.0 meter di wilayah Perairan Timur Lingga, Perairan Timur Bintan dan Perairan Utara Bangka," tutupnya.






Tulis Komentar