Nasarudin, Wabup Pelalawan Terpilih Bidik Ketua KNPI Riau

Nasarudin, Wakil Bupati Pelalawan Terpilih

PELALAWAN (INDOVIZKA) - Berorganisasi dan mengurus organisasi sudah menjadi darah daging bagi seorang H Nasarudin SH MH, Wakil Bupati Pelalawan terpilih hasil Pilkada 2020 lalu. Sewaktu duduk di bangku perkuliahan banyak sudah organisasi kemahasiswaan ia nahkodai.

Berbekal pengalaman yang sudah ditimba sejak bangku perkuliahan, sepertinya beroganiasi sudah melekat di diri "Siboedak Kampung", julukan Nasarudin. Faktanya, berorganisasi mampu mengangkat karir politik Nasarudin. Terakhir menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan dan saat ini ia bakal menjabat wakil bupati Pelalawan.

Jabatan Wakil Bupati Pelalawan ini tinggal menunggu pelantikan. Nampaknya, jabatan wakil bupati ini tidak membuat dirinya berdiam diri. Ia pun berencana ke depan membidik pucuk pimpinan organisasi kepemudaan yakni Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau.

Berminat menahkodai KNPI Provinsi Riau bukanlah barang baru bagi dirinya. Pasalnya pada periode lalu ia pernah mencalonkan diri dan saat itu ia mengundurkan diri saat pencalonan dan memberikan kesempatan kepada Ari Nugroho.

"Untuk periode saat ini, kita sudah bulat tekad maju dan ini periode untuk kedua kalinya. Kini adalah saat yang tepat, apalagi di KNPI dibatasi umur. Jadi apabila tidak sekarang, kena di persyaratan umur," terang Nasarudin kepada INDOVIZKA.com, Kamis (18/2/2021).

Untuk menunjukkan keseriusan maju sebagai kandidat Ketua KNPI, dirinya ke depan bakal melakukan silahturahmi ke berbagai organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan di Riau. Tidak itu saja ia bakal bersilahturahmi ke tokoh-tokoh senior KNPI di Riau mendiskusikan bagaimana KNPI Riau ke depannya.

Maju sebagai kandidat Ketua KNPI Provinsi Riau dirinya bakal menjadikan KNPI sebagai wadah tempat berkumpul serta sebagai ajang silahturahmi bagi OKP, Ormas, bertukar pikiran memberikan kontribusi yang positif bagi Riau dan pemerintah daerah.

Atas tekad ini, Ia mengimbau dan mengajak Ormas serta OKP, ke depannya saat Musda untuk memilih calon ketua KNPI yang betul-betul serius juga memiliki visi dan misi membangun pemuda Riau.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar