Malam Tahun Baru 2021, Pintu Masuk ke Kota Tembilahan Ditutup

AKP Lassarus Sinaga Kasat Lantas Polres Inhil

INDOVIZKA.COM- Bagi warga Inhil dan luar Kabupaten Inhil harus berpikir panjang jika hendak datang ke kota Tembilahan saat pergantian tahun baru 2021. Pasalnya pihak kepolisan akan menutup jalan jalur masuk dari arah Tempuling-Tembilahan dan dari arah Teluk Pinang Kecamatan GAS menuju Kota Tembilahan.

Hal tersebut diutarakan Kapolres Inhil AKBP Dian Setiyawan melalui Kasat Lantas AKP Lassarus Sinaga, saat ditemui indovizka.com usai menghadiri acara rapat anggota KONI Inhil di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Selasa (30/12/2020).

Menurut Lassarus Sinaga, sedikitnya 154 personil kepolisian akan diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun 2021 di Kota Tembilahan, baik di titik pintu masuk Kota Tembilahan maupun dalam kota Tembilahan. Jumlah ini belum termasuk aparat dari pihak Kodim 0314/Inhil, Satpol-PP dan Dishub.

"Untuk menghindari kerumunan massa dan kecelakaan lalu lintas di malam tahun baru, Kapolres dan Dandim memberikan isyarat agar menutup pintu masuk menuju Kota Tembilahan dari arah timur dan barat," kata AKP Lassarus Sinaga Kasat Lantas Polres Inhil ini.

Upaya ini dilakukan, dikatakan Kasat Lantas, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan kecelakaan lalu lintas di malam pergantian tahun akibat konvoi kendaraan.

Sesuai agenda nasional, pihak kepolisian juga, tambah Lassarus, telah menggelar Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 sejak dari tanggal 21 Desember sampai 4 Januari 2021 mendatang.

Dari aspek lalu lintas, pihak kepolisian juga telah melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pada akhir tahun tidak ada konvoi kendaraan dari berbagai elemen yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Secara preventif dari kepolisian dan stakeholder yang ada akan menggelar operasi kemanusiaan untuk mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas karena aksi konvoi dan penyebaran Covid-19. Semoga masyarakat dapat bekerjasama untuk tetap menjaga situasi kondusif di Inhil ini," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar