Peserta hingga Dewan Hakim MTQ Pekanbaru akan Dirapid Antigen

Ilustrasi rapid antigen.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kota Pekanbaru dijadwalkan berlangsung pertengahan Maret. Seluruh panitia dan peserta ajang tahunan itu bakal dirapid antigen.

"Selain peserta dan panitia, dewan hakim juga akan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini, Senin (22/2/2021).

Rapid antigen merupakan salah satu upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para peserta, panitia dan dewan hakim agar tidak terpapar virus corona selama pelaksanaan MTQ.

"Jadi kalau hasilnya (pemeriksaan rapid antigen) ada yang reaktif (terindikasi terpapar virus corona), maka akan langsung kita koordinasikan dengan Satgas Covid," jelasnya.

Lanjutnya, untuk antisipasi sebaran wabah virus corona, Pemko juga meniadakan pawai taaruf pada saat pembukaan MTQ. Sebab, biasanya pawai bersifat mengumpulkan banyak.

"Begitu juga dengan bazar, kita tiadakan," jelasnya.

Kemudian untuk jadwal atau waktu pelaksanaan MTQ juga dibatasi sekitar 5 hari. "Maskimal harinya 5 hari, siang hari saja, malam ditiadakan karena situasi dan kondisi," kata dia.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar