Bupati Zukri Kunjungi Anak yang Diasingkan Orang Tuanya di Kandang Kambing


PELALAWAN (INDOVIZKA) - Bupati Pelalawan H Zukri, Sabtu (1/5/2021) mengunjungi dan melihat langsung kondisi seorang anak perempuan yang diasingkan orang tuanya tinggal sendirian di kandang Kambing.

Kunjungan ini sehari pasca kabar tersebut viral di media massa setelah pegiat sosial dari Rumah Relawan Duafa Kabupaten Pelalawan melakukan aksinya ketika mendapatkan laporan dari masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Bupati Zukri didampingi perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Diskes) dan Rumah Relawan Duafa sendiri. Rombongan langsung mendatangi rumah kediaman sang anak yang bernama Ela (25) yang berada di Simpang Kualo, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Setiba di lokasi Bupati Zukri berdialog dengan perwakilan keluarga termasuk sang anak yang sudah menyambut kedatangan rombongan. Ia memastikan, kondisi seperti ini tidak boleh terjadi di Pelalawan, apalagi alasan tidak memiliki biaya berobat, sehingga keluarga mengasingkan anak di tempat yang tidak sepantasnya.

Kondisi seperti ini kata Zukri tidak boleh dibiarkan terjadi di Pelalawan. Iapun meminta instansi terkait harus peka dengan persoalan-persoalan seperti ini di tengah masyarakat.

"Inikan bahagian dari program kita ke depan, dinas terkait harus peka. Cepat bertindak. Jangan hanya menunggu, jemput bola," tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Pelalawan, langsung merujuk Ela ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci untuk diobati baik secara fisik maupun mental. Semua biaya pengobatan hingga pemulihan langsung ditanggung Pemkab Pelalawan.

Diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri di Simpang Kualo, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan tega mengasingkan anaknya tinggal sendirian di kandang Kambing. Pemicunya lantaran tidak memiliki biaya untuk mengobati anaknya yang sedang sakit.

Lokasi tempat diasingkannya berada di dalam kandang Kambing. Jarak dari rumah kurang lebih hanya 10 meter. Di lokasi terlihat anak ini diketahui bernama Ela (25) terbaring lemas.

Saat dijumpai di lokasi, korban tidak bisa berdiri. Makanya, langsung dilakukan tindakan dilarikan ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci untuk mendapatkan pengobatan.***






Tulis Komentar