Lubang Semburan Gas di Ponpes Al Ihsan Pekanbaru Sudah Ditutup, Peralatan Mulai Ditarik dari Lokasi


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Tim gabungan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau dan pihak swasta telah menutup lubang semburan gas dan lumpur di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan, Tenayan Raya, Pekanbaru. Hanya saja aktivitas Ponpes saat ini belum bisa berjalan.

Demikian disampaikan Kepada Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman kepada


INDOVIZKA.com, Senin (22/2/2021) di Pekanbaru.

"Lubang semburan gas dan lumpur di kawasan Ponpes Al Ikhsan sudah ditutup tim," kata mantan Pjs Bupati Siak ini.

Dengan sudah selesainya penutupan lubang semburan tersebut, lanjut Indra Agus, maka seluruh peralatan yang digunakan untuk proses penutupan mulai ditarik dari lokasi semburan.

"Karena sudah selesai proses penurupan. Maka sebagian peralatan mulai ditarik dari lokasi semburan. Kemudian tim yang mengerjakan penutupan juga sudah dibubarkan," terangnya.

Meski begitu, sebut Indra, pihaknya akan tetap akan melakukan pemantauan selama sepekan kedepan, untuk melihat perkembangan lubang semburan tersebut.

"Kita akan pantau sepekan kedepan untuk mengetahui apakah ada dampak lain yang muncul atau tidak ditimbun dari penutupan lubang tersebut," terangnya.

Ditanya apakah selanjutnya aktivitas Ponpes Al Ihsan boleh dibuka, Indra mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Pasalnya, itu bukan merupakan kewenangan pihaknya.

"Soal itu kami tidak tahu, karena bangunnya juga kan masih rusak. Tapi yang jelas dari hasil pengecekan, tidak ada retakan tanah di sekitar lokasi semburan gas dan lumpur," cakapnya.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar