Seleksi 3 Jabatan Eselon II

DPRD Ingatkan Gubri Syamsuar Jangan Pilih Pejabat Berdasarkan Kedekatan Emosional

Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti meminta seleksi 3 jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau dilakukan dengan tepat sehingga penempatan pejabat sesuai dengan kemampuannya.

Tiga jabatan tersebut adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

Syafaruddin Poti menyoroti dari hasil assesment sebelumnya, yang dinilainya ada yang sukses, tidak sukses dan ada yang hanya menjalankan tugas seperti biasa, tidak ada inovasi baru.

"Harapan kami kepada Gubernur, sudah satu tahun lebih pada assessment sebelumnya kan perlu evaluasi. Maka  assessment yang dilakukan untuk 3 OPD haruslah karakter orang yang benar mampu melaksanakan tugas sesuai menjalankan visi dan misi Gubri," kata Poti, Selasa (23/2/2021).

Politisi PDI-P ini mengingatkan, jangan sampai pemilihan kepala OPD didasari karena kedekatan emosional antara calon dan gubernur Syamsuar.

"Tapi nilailah mereka dari kualitas, supaya program pemerintah provinsi Riau bisa terwujud," tukasnya.

Sebelumnya, hingga hari terakhir pendaftaran seleksi terbuka (assessment) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk pengisian tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, 14 peserta telah mendaftar.

Tiga jabatan yang diincar para pendaftar itu adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

"Hari terakhir pendaftaran untuk sementara sudah ada 14 peserta yang daftar assessment jabatan eselon II Pemprov Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi Budi Fakhri, Senin (22/2/2021).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar