Asri Auzar Pastikan Kader Muda Demokrat Tak Ada di Riau, Minta Ketum Pecat Pengkhianat

Asri Auzar.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar memastikan bahwa Demokrat Riau tetap solid di barisan Agus Harimurti Yudoyono (AHY). Ia juga memastikan bahwa Kader Muda Demokrat (KMD) tidak ada di Riau.

Pernyataan Asri Auzar tersebut merespon adanya desakan dari KMD di pusat agar AHY mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"KMD ini tidak ada (terbentuk) di Riau. Kita pastikan setiap lini DemokraT di Bumi Lancang Kuning, tidak ada yang pengkhianat. Semua satu suara, di komando Ketum AHY. Kami jadi perisainya," kata Asri Auzar kepada INDOVIZKA.com, Jumat (26/2/2021).

Asri Auzar juga meminta kepada Ketua Umum Demokrat, AHY untuk segera memecat para pengkhianat Partai Demokrat, karena hanya akan menggangu.

"Kita minta pada Ketum untuk memecat pengkhianat partai. Kalau tidak, mereka - mereka ini hanya akan menggegerogoti Demokrat, menggerogoti Ketum AHY," tukasnya.

Sebelumnya, KMD menganggap AHY tidak mampu memimpin Partai Demokrat dengan baik dan mengatasi krisis kepercayaan yang terjadi di dalam partai.

"Dengan hormat dan santun, kami meminta AHY mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," ujar Ketua Umum KMD Aswin Ali Nasution.

KMD pun mengingatkan kongres luar biasa (KLB) sebagai solusi atau jalan keluar yang diatur dalam organisasi. KMD mendesak supaya semua pihak agar menaati mekanisme KLB sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai Demokrat.

"Kalau terjadi krisis kepercayaan dan kepemimpinan di dalam partai, maka solusinya adalah KLB," kata dia.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar