Sering Ditertibkan, Walikota Akui Masih Ada Praktik Prostitusi di Jondul

Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Kawasan perumahan Jondul Kota Pekanbaru sering ditertibkan. Namun, praktik prostitusi terselubung di wilayah itu diduga masih saja berjalan.

"Saya akan tugaskan lagi Satpol PP untuk lakukan pembinaan lalu kordinasi dengan kepolisian," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Kamis (4/3/2021).

Ia menilai keberadaan tempat prostitusi terselubung merupakan masalah sosial. Pelaku prostitusi di kawasan Jondul masih kucing-kucingan dengan petugas yang melakukan penertiban.

"Tim Satpol PP Kota Pekanbaru sudah menertibkan kawasan itu. Namun tetap saja masih ada praktik prostitusi terselubung di kawasan tersebut," kata Walikota.

Ia menyebut, pemerintah bakal melakukan pengawasan terhadap lingkungan di kawasan itu. Juga pendekatan oleh lurah dan camat setempat.

"Mereka bakal melakukan pendekatan, guna melihat langsung kawasan di komplek perumahan tersebut," kata Walikota.

Kata dia, pelaku praktik prostitusi di kawasan itu kemungkinan bukan masyarakat setempat. "Pelaku yang membuka praktik hanya penyewa di kawasan itu. Tahap awal RT dan RW serta lurah bisa menertibkan kawasan itu," kata dia.






Tulis Komentar