Panitia Musda Persilahkan Nasarudin Daftar Ketua KNPI Riau Besok

Ketua Panitia Musda KNPI Riau ke IX, Nofri Andri Yulan

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Ketua Panitia Musda KNPI Riau ke IX, Nofri Andri Yulan mempersilahkan Calon Ketua KNPI Riau Nasarudin untuk mendaftarkan diri besok Sabtu (5/3/2021) di kantor DPD KNPI Riau.

Yulan mengatakan hal tersebut, sekaligus membantah tudingan - tudingan yang mengatakan bahwa panitia Musda DPD KNPI Riau tidak netral dalam helat pesta demokrasi pemuda Riau tersebut.

"Kita harap bang Nasar silahkan saja mendaftar ke panitia besok. Di kantor KNPI Riau. Terkait beliau bisa maju atau tidak itu nanti diverifikasi oleh SC," kata Yulan kepada INDOVIZKA.com, Jumat (5/3/2021).

Yulan menegaskan, bahwa isu yang berkembang dimana panitia Musda tak netral dan berat sebelah kepada salah satu pasangan calon adalah tidak berdasar dan tidak benar.

"Saya tegaskan, panitia netral. Independen, tak bisa diintervensi. Tugas kita ada dua, yakni menyukseskan Rapimda, dan mensukseskan Musda ke XIV KNPI Provinsi Riau," cakapnya.

"Panitia transparan dalam tahapan, kita umumkan dan juga kita berikan surat ke seluruh OKP. Pemilik suara ada 131 OKP, 12 kabupaten DPD KNPI se Riau,1 suara DPP, 1 MPI, dan 1 suara carateker," katanya lagi.

Yulan mengatakan, rincian tahapannya adalah pada 3 - 4 Maret pendaftaran suara OKP. Pada tanggal 5 Maret Rapimda, 6 Maret pendaftaran calon ketua, dan pada tanggal 7 Maret digelar Musda.

"Tanggal 6 Maret pendaftaran calon, siapa yang ingin jadi ketua, kita membuka diri, silahkan daftar. Dengan syarat membawa dukungan 3 DPD KNPI kabupaten, serta 6 OKP. Nanti dari syarat itu kami panitia memfasilitasi. Panitia terbuka dan netral," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, ada dua calon Ketua KNPI Riau yang mencuat, yakni Fuad Santoso dan Nasarudin yang merupakan Wabup Pelalawan terpilih.

Sebelumnya, pendukung Nasarudin mengatakan bahwa panitia tidak netral dalam Musda, dimana disebutkan Nasarudin diblok dari gelanggang Musda, dan jikapun menang Nasarudin tidak akan di-SK kan.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar