Kadispora Riau Dukung Terbentuknya Timnas U-16 dan U-19

Kadispora Riau bersama Pelatih Timnas U15 Bima Sakti dan Ketua Asprov Riau, Husni Thamrin bersama pemain U15 hasil seleksi, Minggu (14/3).

PEKANBARU, (INDOVIZKA)- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rahmad, mendukung terbentuknya Tim Nasional (Timnas) U16 dan U19 dari Riau, yang telah diseleksi oleh pelatih-pelatih bersertifikasi tinggi, yang ditunjuk oleh Asosiasi Provinsi PSSI Riau, selama satu minggu ini.

Kadispora menilai, apa yang telah dijalankan oleh Asprov PSSI Riau ini, menunjukkan keseriusan Riau dalam memilih talenta-talenta muda dari seluruh Riau, untuk diikutkan dalam seleksi Timnas U16 dan U19 melalui PSSI pusat.

“Saya melihat seleksi ini berjalan dengan baik dan lancar. PSSI Riau telah menyerahkan tim seleksi dari pelatih-pelatih terbaik, untuk dapat mengambil pemain berpotensi, pemain terbaik bertalenta dan terpantau masuk ditingkat Nasional,” ujar Kadispora Boby Rahmad.

Kadispora pun berharap dari hasil seleksi Timnas U16 dan U19 dari Riau ini, mampu melahirkam pemain Timnas Indoensia, dan masuk dalam skuad Garuda muda, untuk selanjutnya mengikuti berbagai iven Internasional, dengan masuknya beberapa pemain asal Riau.

“Harapan saya dan masyarakat Riau tentu ada terpantau satu atau dua pemain terbaik dari Riau ini masuk di Timnas Indonesia. Apalagi hari ini seleksi terakhir dihadiri oleh pelatih Timnas U16 Bima Sakti. Saya juga berharap Coach Bima Sakti bisa merekomendasikan pemain asal Riau masuk di Timnas Indonesia,” harap Kadispora.

Dengan telah terpilihnya talent-talenta berbaik dari Riau ini, Boby Rahmad, menyarankan kepada Asprov PSSI Riau untuk tidak berhenti sampai disini. Tetap menjalankan program kompetisi berjenjang disemua umur. Sehingga nantinya anak-anak di Bumi Lancang Kuning ini mampu bersaing dengan pemain-pemain dari luar Riau.

“Kegiatan ini sangat bagus, dan kegiatan ini dapat berkelanjutan, kami juga punya rencana menghidupkan kembali kompetisi berjenjang. Bersama PSSI kita minta bagaimana menjalankannya agar bisa saling bersinergi. Melalui kompetisi yang tidak terputus inilah melahirkan pemain-pemain terbaik dari Riau,” ungkap Boby.

“Berangkat dari keinginan pecinta sepakbola dari Riau untuk membangun persepakbolaan Riau. Melahirkan pemain di Riau, yang mampu berlaga di tingkat Nasional dan Internasional. Harapan ini tidak terwujud jika tidak mendapat dukungan sungguh-sungguh dari pecinta sepakbola,” kata Kadispora.

Untuk diketahui, Asprov PSSI Riau, telah menyeleksi calon pemain Timnas U16 dan U19 dari Riau, melalui talent scouting bersama pelatih-pelatih bersertifikasi, yang diketuai oleh Coach Philip Hansen, bersama Coach Yulnedi, Raja Paisal, Nurmadi, Ozik, dan pelatih penjaga gawang Febri.

Dari hasil talent scouting terpilih sebanyak 18 pemain U16 dan 18 pemain U19. Semua pemain ini merupakan pemain terbaik dari yang terbaik yang dikirim oleh Askot dan Askab PSSI, serta club-club yang tergabung di Asprov PSSI Riau.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar