Ditargetkan Fungsional Sebelum Lebaran, Progres Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Baru 66 Persen

Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang baru mencapai 66,645 persen.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Progres pembangunan fisik jalan tol Pekanbaru-Bangkinang baru mencapai 66,645 persen. Padahal jalan bebas hambatan sepanjang 40 kilometer (Km) itu ditargetkan sebelum Idul Fitri sudah fungsional.

"Progres jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah 66,6 persen," kata Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi kepada INDOVIZKA.com, Rabu (17/3/2021).

Sedangkan progres pembebasan lahan, kata Aryadi, ada sedikit kendala pembebasan lahan di kawasan hutan.

"Ada 59 persen lagi lahan di kawasan hutan yang sedang diinventarisir, dan akan segera diselesaikan dan akan segera diganti rugi," terangnya.

Lebih lanjut Aryadi menyampaikan, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ini melintasi lima kecamatan dan 23 desa di Kabupaten Kampar.

Disinggung apakah target fungsional sebelum lebaran terkejar, Aryadi menyatakan jika fungsional sebelum lebaran terkejar.

"Kalau fungsional terkejar, tapi memang belum siap 100 persen," cetus mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau ini.

Pertama di Kecamatan Tambang, meliputi Desa Rimbo Panjang, Kualu Nanas, Sungai Pinang, Kuapan. Kedua Kecamatan Kampar Timur, ada Desa Pulau Birandang.

Ketiga Kecamatan Rumbio Jaya, meliputi Desa Bukit Kratai, Naga Beralih, Kayu Aro, dan Sawah. Keempat Kecamatan Kampar Utara meliputi Desa Sungai Jalau, Muara Jalai, Sungai Tonang. Terakhir Kecamatan Bangkinang, ada satu desa yakni Pasir Sialang.

"Jadi pintu keluar Pekanbaru-Bangkinang di Desa Pasir Sialang, Bangkinang STA 38+978," cakapnya.






Tulis Komentar