Soal Dana Kunker ke Luar Negeri, Ketua DPRD Riau Sebut Bisa Digeser untuk Kegiatan Lain

Ketua DPRD Riau Yulisman

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Heboh mengenai anggaran perjalan dinas luar negeri, Ketua DPRD Riau Yulisman mengatakan tidak mungkin ada anggota DPRD Riau yang berangkat melakukan perjalanan dinas ke luar negeri dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Yulisman bahkan menyebut belum mengetahui terkait kabar adanya anggota DPRD yang mengajukan perjalan luar ke Kemendagri dan ditolak. Ia akakn mengkroscek kebenaran kabar tersebut.

"Situasi hari ini tentu kita sama-sama paham, pertama siapa yang berani pergi? Yang mau menerima juga siapa? Negara-negara Eropa yang lebih maju itu pasti lebih ketat soal Covid-19, mengatur internal negaranya saja ketat, apalagi orang dari luar. Saya rasa kita pakai logika saja lah," kata Yulisman.

Politisi Golkar ini mengatakan, sampai hari ini tidak ada anggota dewan yang membahas mengenai rencana perjalanan luar negeri.

Disinggung mengenai adanya anggaran Rp 13 miliar untuk perjalanan luar negeri yang disorot beberapa pihak, Yulisman mengatakan hal tersebut memang secara aturan tidak ada yang dilanggar.

"Kalau penganggaran kan tidak masalah. Itu kan boleh-boleh saja. Kan sekarang kita bicara pengaplikasiannya," cakapnya lagi.

Jika nantinya anggaran tersebut tidak jadi dipergunakan, Yulisman mengatakan bisa saja anggaran tersebut digeser untuk pos anggaran lain, APBD-P untuk kegiatan yang lebih membutuhkan.






Tulis Komentar