Pelantikan PAC Concong, H. Hasmawi Terharu Bergabung PKB


INHIL,- Pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting PKB se-Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil, menjadi saksi sejarah bergabungnya salah satu tokoh politisi Concong, H. Hasmawi menjadi kader PKB.

Tampak H. Hasmawi mencoba menahan haru, di pelupuk mata beliau tergenang air mata yang tidak mampu Ia bendung saat menerima Kartu Anggota PKB Inhil dari Ketua Harian PKB Riau dan baju kebesaran PKB dari Ketua PKB Inhil.

H. Hasmawi juga diketahui telah mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang dari PKB Inhil untuk Dapil V beberapa waktu lalu.

Ketua Harian DPW PKB Riau, H. Dani M Nursalam berharap kehadiran H. Hasmawi bisa menambah dan melebarkan sayap PKB di Kecamatan Concong.

"Agenda politik kerja PKB cukup berat, maka dalam berorganisasi di PKB ini tidak main-main. Dengan terbentuknya PAC dan Ranting PKB di Kecamatan Concong, apalagi bergabungnya H. Hasmawi semoga dapat mengibarkan bendera PKB lebih tinggi lagi," harapnya.

Dengan bergabungnya H. Hasmawi, Calon Bupati 2024 ini bahkan optimis dan menargetkan 2 kursi di Dapil V (Enok, Tanah Merah, Kuindra dan Concong) dari Partai PKB Inhil.

"Saya yakin dan percaya H. Hasmawi akan kembali duduk di DPRD Kabupaten Inhil dari PKB. Selain beliau juga ada Rafiki dari Tanah Merah dan Fathurrahman dari Enok, dari peta Pileg dapil V ini akan menghasilkan 2 kursi dari PKB," terang H. Dani.

Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna mengatakan pelantikan DPAC dan Ranting PKB Kecamatan Concong adalah hari bersejarah dengan bergabungnya H. Hasmawi.

"H. Hasmawi putra asli kelahiran Kecamatan Concong sudah bertekad untuk bergabung di PKB, saya yakin masyarakat disini mendukung beliau pada Pileg tahun 2024. Bukan tidak mungkin Dapil V ini akan menghasilkan 2 kursi, karena sesama kader PKB tidak diajarkan saling menjatuhkan antar kader," paparnya.

Terakhir, Iwan Taruna berpesan kepada pengurus PKB Kecamatan Concong untuk dapat bertanggung jawab melaksanakan roda organisasi dan memenangkan PKB pada Pemilu 2024.

"Ini awal perjuangan kita khususnya di kecamatan Concong, saya sudah menyerahkan tanggung jawab kepada pengurus PKB Kecamatan Concong untuk memenangkan pada Pilkada 2024 mendatang," pesan Iwan

Calon legislatif Dapil V yang bergabung di PKB perwakilan Concong, H. Hasmawi menyatakan dirinya sudah berubah warna menjadi hijau.

"Jika saya sudah bergabung dengan warna hijau (PKB,red) maka pendukung dan simpatisan saya juga PKB, sekali PKB tetap PKB. Saya keluar dari partai lama dan saya bergabung di PKB dengan harapan menjadi kebangkitan diri saya dan masyarakat Concong," tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PKB Inhil telah menerima dirinya bergabung di keluarga besar PKB Inhil.
 
"Subhanallah, saya berterima kasih kepada PKB. Ini suatu kehormatan bagi saya, lebih besar kehormatan saya bergabung di partai PKB daripada saya dulunya menjadi anggota DPRD. Hidup PKB," teriaknya.

Pada pelantikan DPAC dan Ranting PKB se Kecamatan Concong tersebut juga mendeklarasikan dukungan kepada H. Dani M Nursalam menjadi Bupati Inhil, Abdul Wahid menjadi Gubernur Riau dan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden pada Pemilu 2024.

Diakhir acara, para pengurus PKB Kecamatan Concong dibekali Pendidikan Kader Pertama (PKP) sebagai Kader Loyalis oleh Instruktur Nasional, Taufiqul Ulum dan Muhammad Guntur.

PKP diikuti oleh para pengurus dengan semangat dan siap memperjuangkan dan meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar