PKB Belum Tentukan Kandidat yang Diusung di Pilkada Kuansing

Ilustrasi

PEKANBARU - Ketua DPW PKB Provinsi Riau, Abdul Wahid, mengatakan bahwa partainya belum menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilkada Kuantan Singingi yang akan dihelat 9 Desember 2020. Hal ini dikarenakan masih dinamisnya proses politik di kabupaten tersebut.


"Untuk di Kuansing kita sepertinya agak lama ya, masih kita lihat dinamikanya," kata Abdul Wahid.

Disinggung mengenai sebelumnya PKB cenderung akan mengusung pasangan Burhanudin - Fahdiansyah (Ukup), Abdul Wahid membenarkannya. Namun karena proses politik, pasangan tersebut bubar.

"Sebelumnya kita sama Burhan (rencana dukungan), tapi karena nggak jadi pasangan itu, kita lebih dinamis lagi jadinya," kata Wahid lagi.

Anggota DPR RI ini menambahkan, PKB akan mengeluarkan SK kandidat untuk Pilkada Kuansing pada pertengahan atau akhir Juli.

"Kemungkinan nanti Juli akan kita keluarkan SK. Karena kita lihat dulu dinamika di Kuansing ini," cakapnya lagi.

Untuk beberapa daerah lain di Riau, PKB sudah menentukan jagoannya. Seperti Pilkada Siak, PKB akan mengusung pasangan Alfedri - Husni Merza. Sementara di Rokan Hulu dukungan diberikan kepada pasangan Hafith Syukri - Erizal. Serta di Bengkalis PKN akan mengusung pasangan Kasmarni - Bagus Santoso.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar