Untuk Segerakan Vaksinasi Massal, Puskesmas Harus Dilibatkan


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Untuk menyukseskan vaksinasi massal, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mendesak agar Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk melibatkan seluruh Puskesmas.

"Kami coba cermati, program vaksinasi ini kurang maksimal. Maka dari itu, kita mendorong puskesmas-puskesmas untuk terlibat langsung dan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi ini secara menyeluruh di Kota Pekanbaru," cakap Irman, Jumat (2/4/2021).

Terkait dengan masih banyaknya masyarakat yang takut untuk melakukan vaksin, Ketua Fraksi PAN ini menuturkan bahwa sejauh ini sudah banyak tokoh masyarakat dan juga pelayan publik yang menjalani vaksin.

"Masyarakat tidak perlu ragu, karena kita yang telah disuntik vaksin ini sudah memperlihatkan bahwasannya kita aman. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, tidak seperti yang ditakutkan oleh masyarakat banyak," jelasnya.

Untuk menghilangkan rasa ragu di masyarakat, Irman menegaskan bahwa selain memberikan vaksin dan menyalurkan vaksin. Pemerintah juga harus rajin melakukan sosialisasi ketengah-tengah masyarakat.

"Kalau untuk menyampaikan ke masyarakat dalam bentuk sosiasliasi, sebetulnya sudah cukup banyak juga dilakukan. Dari pihak-pihak terkait juga sudah banyak memberikan contoh dan juga sudah menerapkan bahwasannya masing-masing kita itu siap divaksin," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar