Ratusan Tenaga Kesehatan Belum Digaji, M Noer: Tanya ke Direkturnya


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Pekanbaru belum menerima gaji selama tiga bulan. Mereka di antaranya 15 di antaranya Nakes di Rusunawa Rejosari dan 250 Nakes di RSD Madani.

Para Nakes di bawah naungan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru masih menunggu kepastian gaji. Mereka yang belum menerima gaji adalah Nakes dari berbagai profesi mulai dokter, perawat hingga petugas kebersihan.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru M Noer MBS saat dikonfirmasi, mengarahkan untuk Nakes di RSD Madani agar menanyakan ke Direktur Utama rumah sakit milik Pemko Pekanbaru itu.

"Tanya ke Direkturnya. Kalau kita kemarin hanya menyesuaikan anggaran saja," kata M Noer, kemarin.

Menurutnya, RSD Madani sudah mengajukan terkait anggaran. Namun Diskes meminta pihak rumah sakit melakukan penyesuaian anggaran sesuai kondisi keuangan yang ada.

"Untuk perubahan anggaran sudah kita suruh perbaiki untuk menyesuaikan dengan yang lain," jelasnya.

Pembayaran gaji bagi THL di RSD Madani ada kemungkinan karena proses administrasi yang belum tuntas. Ia mengingatkan Direktur RSD Madani bisa menyelesaikan permasalahan ini.

"Kita sudah ingatkan sesuaikan gaji THL di sana. Masa ada yang hampir sama dengan PNS gajinya, apalagi anggaran terbatas tahun ini," jelasnya.

Sedangkan untuk Nakes di Rusunawa Rejosari, Ia menyebut akan segera menyelesaikan. "Kita sedang berupaya menyelesaikan pembayaran bagi tenaga kesehatan kontrak di sana," kata dia.






Tulis Komentar