Deteksi Covid-19, Terminal Pekanbaru Mulai Gunakan GeNose C19

Genose Covid-19 (GeNose C19) mulai digunakan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Pekanbaru.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Kota Pekanbaru melaunching penggunaan alat baru deteksi Covid-19 untuk penumpang angkutan umum di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, alat deteksi tersebut bernama Genose Covid-19 (GeNose C19) adalah hasil karya anak bangsa UGM.

"Proses penggunaan Genose Covid-19 yaitu dalam bentuk sampel udara yang ditampung dalam kantong plastik. Dari udara tersebut dites melalui alat hasil karya anak bangsa UGM berupa Genose Covid-19," ucap Firdaus, Rabu (14/4/2021).

Hasilnya nanti juga digabung salam suatu sistem aplikasi analisis, dan hanya dalan waktu 1,5 menit hasilnya sudah keluar.

"Selain waktunya cepat, biaya penggunaan tes Genose Covid-19 cukup murah yaitu sekitar Rp30 Ribu hingga Rp40 Ribu. Sekali lagi tentunya harapan kita ada Genose Covid-19 ini untuk membantu kita berikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melalukan perjalanan darat di terminal Pekanbaru," lanjutnya.

"Pekanbaru baru kita launching di terminal ini saja. Tes Genose Covid-19 ini hanya untuk penumpang saja sesuai kebijakan dari Kementerian Perhubungan, belum bisa untuk umum," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar