Delapan Pejabat Eselon II Dilantik Bupati, Sebagian Tukar Posisi Staf Ahli dengan Kadis


BANGKINANG (INDOVIZKA) - Setelah berhembus kabar beberapa hari terakhir tentang bakal adanya mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, dihari kedua bulan Ramadan, Rabu (14/4/2021) Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melantik delapan orang pejabat Eselon II di aula kantor Bupati Kampar.

Diantara pejabat eselon II yang dilantik merupakan pejabat yang sebelumnya telah digeser menjadi staf ahli oleh Bupati Kampar. Begitu juga sebaliknya, pejabat eselon II yang sebelumnya memimpin OPD, dinas maupun badan digeser menduduki posisi staf ahli.

Adapun nama-nama pejabat eselon II yang diambil sumpah dan jabatannya pada hari ini adalah H Bustan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya Bustan merupakan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Selanjutnya Zamzami diambil sumpahnya sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan serta Pembangunan Setdakab Kampar. Sebelumnya ia merupakan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kampar. Posisi Zamzami digantikan Hendri Dunan yang sebelumnya menjabat salah seorang Staf Ahli Bupati.

Kemudian Febrinaldi Tridarmawan diambil sumpahnya sebagai Kepala Inspektur Daerah Kabupaten Kampar. Sebelumnya Febrinaldi telah beberapa tahun dipercaya sebagai Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kampar (PMD). Posisi Febrinaldi digantikan oleh Afrizal yang sebelumnya memimpin Dinas Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Selanjutnya yang cukup mengejutkan diangkatnya H Dedy Sambudi sebagai Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar. Dedy Sambudi sebelumnya merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Ia menggantikan posisi Afrudin Amga.

Pejabat lainnya yang dilantik adalah Muhammad yang dipercaya Bupati Kampar sebagai Kepala Dinas Sosial. Sebelumnya Muhammad merupakan Kepala Inspektorat dan ia menggantikan posisi Zamzami.

Sedangkan Arizon yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian digeser menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Bupati Kampar dalam amanahnya menyampaikan, pelantikan para pejabat baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja OPD-OPD dan akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Dalan kesempatan tersebut Bupati Kampar menyampaikan pejabat yang dilantik hari ini sangat istimewa, karena diambil sumpahnya pada bulan penuh berkah, penuh maghfirah atau pengampunan karena dalam suasana bulan suci Ramadan.

“Ini bulan penuh berkah, maghfirah, bulan penuh ampunan dan bulan yang dinantikan semua umat Islam di dunia. Dengan diambilnya sumpah dan jabatan dibulan Ramadan ini, pejabat eselon dua yang dilantik agar mampu bertanggung jawab memikul kepercayaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar,” pesan Catur.

Ia mengharapkan pejabat yang dilantik menjalankan pekerjaan dengan penuh loyalitas, harus konsisten, bekerja lurus, pakai kaca mata kuda, bertanggung jawab, bekerja sesuai dengan komitmen dan menjunjung profesionalisme yang tinggi.

Catur menambahkan, seorang pejabat harus berupaya mencari pengalaman yang baru disemua bidang, serta selalu ingin mendapatkan ilmu baru di seluruh organisasi di pemerintahan. Selain itu seorang pejabat eselon II juga harus memiliki integritas yang tinggi didalam memimpin suatu organisasi.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kampar berpesan agar pejabat yang diambil sumpah jabatan harus mampu memimpin suatu organisasi yang memiliki bawahan, mampu bersikap profesional dan mengayomi bawahan.

Di akhir sambutannya Bupati Kampar menyampaikan Kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat mendukung seluruh program Pemda Kampar, bersinergi dan membantu suksesnya program pemerintah daerah Kabupaten Kampar.

Pelantikan pejabat eselon II ini juga dihadiri Sekdakab Kampar H Yusri dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Kampar Zulfahmi serta tamu undangan lainnya.***

 






Tulis Komentar