Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru


PEKANBARU, INDOVIZKA .COM- Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Ia dilantik oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (22/5/2024) malam.

Dalam pelantikan itu, turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Forkopimda Kota Pekanbaru, eks Walikota Pekanbaru Firdaus, eks Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Kemudian Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Pekanbaru. Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa juga turut disaksikan oleh keluarga.

Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1122 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru Provinsi Riau.

Selanjutnya dilakukan proses pelantikan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Walikota Pekanbaru. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Proses pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan Pj Walikota Pekanbaru yang diikuti pemasangan pangkat tanda jabatan kepada Risnandar Mahiwa, oleh Pj Gubernur Riau.

Kemudian pembacaan naskah pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Riau, dan dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas yang dibacakan oleh Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa.

Atas pelantikan tersebut, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, mengucapkan selamat kepada Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, yang baru saja dilantik. Menurutnya, ini adalah pilihan terbaik yang diputuskan menjadi Pj Walikota Pekanbaru.

"Banyak pejabat yang diusulkan, semuanya baik, kita usulkan tiga orang baik, DPRD usulkan juga baik. tapi ini yang terbaik," ucap Hariyanto, dalam sambutannya.

Ia menyebut, mereka yang diusulkan untuk menjadi calon Pj Walikota Pekanbaru itu melalui proses. Mereka dilakukan tes atau seleksi.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar