Riau Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Masih Aman

ilustrasi

PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir memastikan stok vaksin COVID-19 di Riau masih aman bahkan akan ada tambahan 20 ribu dosis vaksin lagi dari PemerintahPusat melalui Kemenkes RI.

"Karenanya pemerintah kabupaten/kota di Riau tetap diminta untuk mengajukan permohonan permintaan tambahan vaksin COVID-19 ke Dinkes Provinsi Riau jika stok vaksin di daerah telah menipis," kata Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Rabu (23/6).

Dia mengatakan, tambahan vaksin COVID-19 sebanyak 20 ribu dosis itu dari pusat melalui Kemenkes RI akan langsung didistribusikan ke kabupaten dan kota. Ia mengatakan, pihaknya sejauh ini terus mendorong kepada pemerintah kabupaten dan kota di Riau selalu menjaga ketersediaan stok vaksin COVID-19 di daerah, agar capaian target vaksinasi bisa segera terealisasi.

"Silahkan kabupaten/kota menyampaikan kebutuhannya untuk mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi di daerahnya. Apakah itu untuk vaksin dosis pertama atau kedua. Kalau tahap kedua sudah mau jatuh tempo tolong diutamakan. Namun kalau tahap dua belum jatuh tempo, laksanakan vaksin tahap pertama," kata Mimi.

Mimi menerangkan, pihaknya juga meminta kepada daerah agar lebih ketat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan kelengkapan data yang valid.

"Ini penting untuk keserasian data agar kedepan tidak berdampak terhadap jumlah data vaksinasi secara utuh di Provinsi Riau," katanya.**

Sumber: Republika






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar