Riau Mulai Antisipasi Kelangkaan Obat dan Oksigen Pasien Covid-19

Gubri Syamsuar

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan koordinasi dengan Polda Riau untuk mengantisipasi kelangkaan obat-obatan dan oksigen untuk pasien Covid-19.

Pasalnya, di daerah Yogyakarta sudah terjadi kelangkaan obat dan oksigen di rumah sakit, yang menyebabkan 33 pasien meninggal dunia.

"Kita sudah koodinasi dengan Pak Kapolda untuk antisipasi kelangkaan obat dan oksigen. Itu kan sudah terjadi di daerah Jawa, kita harapkan jangan sampai terjadi di Riau," kata Gubri kepada CAKAPLAH.com, Senin (5/7/2021).

Karena itu, lanjut mantan Bupati Siak dua periode ini, maka untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, yakni lonjakan kasus, maka perlu dilakukan kesiapsiagaan.

"Kita jangan bekerja di hilir, tapi bekerja di hulu. Kalau semua di hulu sudah kita persiapkan, maka kita selamat dari hal-hal yang tak diinginkan terhadap penularan Covid-19," cakapnya.

Untuk diketahui, saat ini kasus Covid-19 di Riau masih di angka 400 kasus per hari. Padahal sebelumnya sempat menurun dan melandai di angka 200-300 kasus per hari. Kemudian naik di angka 500 kasus per hari, dan melandai di angka 400 kasus per hari.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar