Penyumbang Banjir Terbesar, Sungai Sail Dinormalisasi dengan Alat Berat


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Sungai Sail merupakan penyumbang banjir terbesar di wilayah Selatan Pekanbaru. Sekitar 30 persen banjir di wilayah Selatan berasal dari Sungai Sail. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomo Nasution. Untuk itu Dinas kini mulai melakukan normalisasi sungai untuk mencegah banjir.

 Menurut Indra, Tak hanya Sungai Sail, anak sungai lainnya juga akan segera dilakukan normalisasi. Semoga dengan adanya normalisasi ini tidak ada banjir yang disebabkan meluapnya air anak sungai.
 
"Guna mengantisipasi hal tersebut, kami bersama Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) akan segera melakukan normalisasi di Sungai Sail," ujarnya. 
 
Sebelumnya 29 April lalu, Dinas PUPR Pekanbaru dan BWSS melakukan survei di Sungai Sail. Dari hasil survei, BWSS sudah menentukan lokasi yang akan dinormalisasi dengan alat berat. 
 
"Jadi, kami berkali-kali rapat dengan BWSS berkaitan dengan normalisasi Sungai Sail. Staf kami bersama BWSS melakukan survei bersama untuk menentukan titik yang akan dinormalisasi," ungkap Indra Pomi. 
 
Diharapkan, BWSS tak hanya melakukan normalisasi Sungai Sail saja. Tapi, ada beberapa titik yang dinormalisasi seperti drainase di Jalan Datuk Setia Maharaja (dulu dikenal Jalan Parit Indah) ujung. Pada drainase itu banyak didapati endapan lumpur. 
 
"Begitu juga di bawah Jembatan Sungai Batak, terdapat gundukan lumpur," ungkap Indra Pomi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar