Muskab PBVSI Inhil Resmi Dibuka, 24 Club Hadir Jadi Peserta Penuh


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Musyawarah Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Muskab PBVSI) Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi dibuka oleh Ketua Harian KONI Inhil H As'ad di Aula Hotel Telaga Puri Tembilahan, Sabtu, (14/8/2021).

Selain memilih Ketua PBVSI Inhil yang baru, musyawarah ini juga bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban Pemkab PBVSI periode 2017-2021 serta menetapkan program kerja Pemcab PBVSI Inhil 4 tahun ke depan.

"Musyawarah Kabupaten adalah hal yang biasa dan lumrah sesuai yang diatur dalam AD/AR organisasi, khususnya PBVSI Inhil. Selamat bermusyawarah, terimakasih kepada Pengurus PBVSI Inhil periode 2017-2021 atas pengabdian dan kerjanya selama ini, " ucap Ketua Harian KONI Inhil H As'ad, S.Sos.

KONI juga tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada pengurus PBVSI yang telah melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus baru Pengcab PBVSI Inhil periode 2021-2025.

"Mari tentukan pilihan Ketua PBVSI yang baru untuk kemajuan bola voli Inhil. Semoga ketua yang terpilih nantinya mengakomodir seluruh elemen club bola voli di Inhil," harapnya.

Ketua Harian Pengkab PBVSI Inhil H Raja Iriansyah dalam sambutannya mengatakan, dalam kurun waktu 4 tahun masa kepengurusan PBVSI Inhil 2017-2021di bawah kepemimpinan H Maryanto, segala upaya telah dikerahkan untuk menunaikan amanah organisasi yaitu melaksanakan kerja pembinaan cabang bola voli di Inhil.

"Muskab PBVSI hari ini merupakan amanah terakhir yang harus dilaksanakan sebagai tanda berakhirnya masa kepengurusan lama," kata H Raja Iriansyah.

Tugas pembinaan, menurutnya, bukanlah hal yang mudah, masih banyak PR yang belum diselesaikan.

"Ini tugas berkelanjutan khusus pembinaan olahraga untuk menunjukkan prestasi yang terbaik, terlebih lagi pelaksanaan Porprov Riau 2022 di Kuansing mendatang sudah diambang pintu. Kita berharap, kepengurusan baru terpilih nanti dapat mempersiapkan pembinaan untuk mencapai prestasi," harapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Zardewantoro menambahkan, pelaksanaan pemilihan ketua baru PBVSI Inhil periode 2021-2025 ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Pengprov PBVSI Riau No. KPTS. 29/PENGKAB-PBVSI/IH/VII/2021 tertanggal 29 Juli 2021 tentang penyelenggaraan dan panitia Muskab PBVSI Inhil tahun 2021.

"Masa kepengurusan PBVSI Inhil telah berakhir dan sesuai ketentuan masa tenggang waktu hingga bulan Agustus 2021 maka Pengprov PBVSI meminta segera dilaksanakan Muskab PBVSI Inhil untuk periode 2021-2025," kata Zardewantoro.

Pada Muskab ini, menurut pria yang akrab disapa Cecep ini menyebutkan, ada sebanyak 25 club bola voli dan ditambah Pengkab PBVSI Inhil yang dinyatakan sebagai peserta dan memiliki hak suara untuk menentukan Ketua baru PBVSI Inhil.

Sedangkan untuk Calon Ketua PBVSI Inhil, tambah Cecep, dinyatakan ada dua nama calon yang mendaftar melalui tahapan penjaringan Bakal Calon. Dua nama tersebut adalah H Raja Iriansyah, S. Sos dan Hariadi, SE, M. Si.

"Calon yang mengambil formulir dan telah mengembalikan berkas ada dua nama. Dua nama ini telah ditetapkan sebagai Calon Ketua PBVSI Inhil. Sedangkan dari 26 peserta Muskab yang dinyatakan peserta sah, dua diantaranya tidak hadir. Jad yang hadir ada 24 sebagai peserta penuh, " jelasnya.

 

I






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar