Buaya di Sungai Kayu Jati Tembilahan Berhasil Dievakuasi

Korban Dhea sempat photo bersama dengan buaya yang menyambar kakinya hingga terluka serius


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Akhirnya buaya yang menyambar kaki kiri Dhea Harsinta (16), pelajar SMK N 1 Tembilahan berhasil dievakuasi Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Rabu (8/12/2021) pada pukul 04.00 Wib.

Tim berhasil mengevakuasi buaya yang berkeliaran di sekitaran Sungai Indragiri di Jalan Kayu Jati RT 01 RW 01 Parit 10 Kelurahan Tembilahan Hulu.

Kepala DPKP Inhil, H Eddiwan Shasby, saat dikonfirmasi awak media membenarkan keberhasilan anggotanya mengevakuasi buaya yang sebelumnya telah memakan korban tersebut.

"Ia benar, sekitar jam 04.00 Wib pagi tadi buaya sudah berhasil dievakuasi DPKP Inhil," kata H, Eddiwan Shasby.

Dalam operasi evakuasi ini, DPKP juga didukung aparat setempat baik itu dari pihak kecamatan, kelurahan, RT/ RW dan masyarakat sehingga target dapat tertangkap dan evakuasi berjalan lancar tidak ada kendala berarti. 

"Upaya evakuasi sesuai dengan target, tim kami sudah berhasil menangkap sebelum pagi. Alhamdulillah, segala upaya kami lakukan senantiasa diberikan kekuatan sehingga dapat meraih hasil maksimal," tukasnya. 

Sebelumnya, Peristiwa ini bermula Selasa (7/12/2021) pagi, sebelum berangkat ke sekolah Dhea sakit perut dan menyempatkan diri menuju WC yang berada di belakang rumah pada bibir anak Sungai Indragiri. Kebetulan air saat itu dalam keadaan pasang Rob (pasang dalam musiman, ). 

Dengan tiba-tiba seekor buaya langsung menerkam kaki kiri Dhea, sontak membuat Ia berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan anaknya, orang tua Dhea, Idah (38) langsung menarik Dhea dan terjadi tarik menarik sehingga kaki Dhea terlepas dari cengkraman mulut buaya.

"Dhea ini habis dari WC ketika hendak naik ke rumah tiba-tiba dia teriak, 'mak ada buaya, ada buaya'. Saya lari lah ke dapur, saya kira dia lihat buaya gitu kan badannya lemas, tapi pas dilihat di kakinya ada buaya menerkam, saya tariklah dia baru terlepas," ungkap Idah.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar