Jejak Harimau Sumatera Kembali Muncul di Kampar


PEKANBARU-Jejak harimau Sumatera kembali muncul di Kabupaten Kampar, Riau. Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau pun menerjunkan tim ke lokasi.

"Kita sudah menerjunkan tim Desa Trimanunggal dan Desa Mukti Sari di Kecamatan Tapung, Kampar. Tim dimpimpin Kepala Seksi Konservasi Wilayah III MB Hutajuli dan dua polisi kehutanan. Mereka langsung berkoodinasi dengan aparat setempat untuk menuju ke lokasi jejak yang dimaksud," kata Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

Dian menjelaskan, sebelumnya warga desa setempat resah dengan munculnya jejak satwa di perkebunan sawit. Apalagi, lokasi jejak satwa tersebut tidak terlalu jauh dari pemukiman warga desa.

"Hasil observasi di lapangan jejak tersebut benar bekas jejak harimau Sumatera. Namun kondisi bekas jejaknya di tanah mulai hilang karena terjadi hujan di lokasi," kata Dian, dikutip detik.

Tim BBKSDA di lokasi, kata Dian, telah melakukan sosialisasi terkait kemunculan jejak harimau tersebut. Tim juga membagikan poster cara penanganan apabila berjumpa dengan harimau.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di kebun di malam hari. Kalau beraktivitas diharapkan berkelompok, jangan sendirian," pungkas dia. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar