Pengguna Keluhkan Bug WhatsApp yang Bikin Kerusakan Acak di iPhone


JAKARTA (INDOVIZKA) - Bug WhatsApp dilaporkan mulai menyebabkan kerusakan acak pada iPhone untuk beberapa pengguna pada Rabu pagi, 15 Desember 2021. Masalah ini awalnya diyakini terbatas pada iOS 15.2, meskipun beberapa pengguna yang terpengaruh kemudian mengeluhkannya di media sosial bahwa masalah itu juga mengganggu penggunaan pada versi iOS sebelumnya.

Keluhan yang muncul menunjukkan bahwa kerusakan itu tidak eksklusif untuk wilayah tertentu karena pengguna WhatsApp dari berbagai belahan dunia menghadapi masalah yang sama, yaitu aplikasi mogok tak lama setelah diakses. Beberapa pengguna iPhone mengeluhkan masalah kerusakan itu melalui akun Twitter.

“WhatsApp menyebabkan kerusakan tepat setelah mereka mencoba membukanya dengan mengetuk ikonnya. Ini membatasi mereka dari mengirim pesan baru atau melihat yang sudah ada,” keluhan salah satu pengguna, Rabu.

Laporan juga menyebutkan bahwa WhatsApp beta yang tersedia melalui TestFlight sedang mogok. Bug tersebut mungkin disebabkan karena beberapa masalah dengan server Meta, bukan dengan aplikasi iOS itu sendiri. Masalah ini juga berdampak pada beberapa pengguna di WhatsApp Business.

Menanggapi hal itu, Kepala Teknisi WhatsApp Nitin Gupta mengakui adanya masalah kerusakan itu. Dia menyarankan pengguna yang terpengaruh untuk menggunakan aplikasi dalam mode pesawat sekali untuk mengurangi masalah. 

WABetaInfo melaporkan bahwa masalah tersebut telah diperbaiki beberapa jam setelah diangkat secara online. Namun, WhatsApp belum secara resmi mengkonfirmasi apakah masalah tersebut telah teratasi. 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar