Martapura Dewa United ke Lolos Liga 1, Ikuti RANS Cilegon FC dan Persis Solo


JAKARTA (INDOVIZKA) -  Martapura Dewa United mengikuti langkah RANS Cilegon FC dan Persis Solo promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta 1-0 di perebutan posisi ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis, 30 Desember 2021.

Gol penentu kemenangan Dewa United dicetak Gufroni Al Maruf pada akhir babak pertama, menit ke-45+1', setelah memanfaatkan assist dari Jajang Sukmara.

Pelatih Martapura Dewa United, Kas Hartadi, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya lolos ke Liga 1 ini adalah kekompakan. "Semua pemain mempunyai motivasi untuk lolos ke Liga 1," ujarnya seusai pertandingan dalam konferensi pers virtual, Kamis.

Selain itu, kata dia, para pemainnya mampu menjalankan taktik dan strategi yang sudah disiapkan tim pelatih. Apalagi, kedua tim sudah sempat bertemu di babak penyisihan delapan besar dengan hasil imbang 2-2.

Keberhasilan Kas Hartadi membawa tim asuhannya promosi ke Liga 1 ini adalah kali kedua baginya. Sebelumnya, dia mengantarkan Kalteng Putra pada 2018 setelah mengalahkan Persita Tangerang di perebutan posisi ketiga Liga 2 pada Desember tiga tahun lalu.

Membandingkan kompetisi Liga 2 musim ini yang digelar di tengah pandemi virus Corona dengan tahun-tahun sebelumnya, menurut pelatih Martapura Dewa United itu, musim ini sangat berat.

"Waktunya terlalu mepet untuk recovery untuk laga berikutnya," kata Kas Hartadi.

Meski berhasil membawa tim asuhannya ke Liga 1, Kas Hartadi mengaku, belum tahu persis apakah klub akan tetap mempertahankannya. Kontraknya, kata dia, masih berjalan sampai Februari mendatang.

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro, menyampaikan permintaan maafnya kepada suporter timnya karena gagal mewujudkan ambisi lolos ke Liga 1.

Walaupun timnya kalah di perebutan posisi ketiga Liga 2, Seto tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. "Para pemain sudah berjuang untuk memenangkan pertandingan, tetapi hasilnya belum sesuai keinginan," katanya dalam konferensi pers setelah laga.

Ia menegaskan, apa pun hasil yang diraih timnya pada Kamis ini, itu adalah yang terbaik bagi dirinya dan tim,

Seperti Kas Hartadi, Seto mengaku belum mengetahui pasti mengenai kontraknya bersama tim yang saat ini diasuh. Ia mengaku ingin jeda sekitar dua sampai tiga minggu lepas urusan sepak bola.

Seto Nurdiantoro mengatakan kontraknya di PSIM Yogyakarta habis berbarengan dengan berakhirnya kompetisi Liga 1 musim ini.

Kemenangan atas PSIM Yogyakarta ini membuat Martapura Dewa United menyusul dua klub Liga 2 lain yang sudah memastikan lolos lebih dulu, yaitu RANS Cilegon FC dan Persis Solo, setelah mereka meraih kemenangan di semifinal.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar