Dirgahayu ke-21, BPOM Inhil Edukasi Masyarakat dengan Obat dan Makanan


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA) - Dalam rangka peringatan Dirgahayu ke-21  Badan Pengawas Obat dan Makanan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar donor darah, Senin (31/1/22). 

Dirgahayu BPOM yang diadakan di aula Kantor BPOM Inhil jalan Sungai Beringin Tembilahan tersebut mengusung tema "ASN BPOM Berkarya Melayani,Membangun Solidaritas Masyarakat." 

Kegiatan BPOM ini melibatkan organisasi profesi, pelaku usaha, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah untuk bersama-sama mendonorkan darahnya dan juga dikemas dengan Informasi, komunikasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai obat dan makanan yang mengandung bahan berbahaya atau yang tidak boleh di konsumsi. 

Kepala Loka Badan POM, Emi Amalia, S.Farm, Apt., M.Sc mengatakan di Ulang Tahun BPOM ke-21 ini merupakan usia yang sangat fantastik dan energik untuk beraktifitas mewujudkan cita-cita Visi dan Misinya. 

"Bersama, berbakti untuk Negeri untuk Indonesia khususnya Kabupaten Indragiri hilir yang kuat dan mandiri hingga terlaksana dengan lancar dan sukses dengan dukungan masyarakat baik berupa pelaku usaha, dan masyarakat umum," katanya

Emi Amalia juga menyampaikan dalam dirgahayu BPOM Inhil lakukan pendonoran darah yang ditargetkan 50  kantong yang berkerjasama dengan Pelang Merah Indonesia (PMI) Inhil , karena dalam pendonoran merupakan Setetes darah anda nyawa bagi sesama.

"Kegiatan ini diharapkan mampu membantu ketersediaan darah di PMI Inhil dan mendonorkan darah juga memberikan dampak positif bagi tubuh kita sendiri karena dengan donor darah bisa merangsang sumsum tulang tetap dalam keadaan aktif," ujarnya. 

Senada dengan itu Ketua PMI Inhil yang diwakili oleh Siti Munziarni mengucapkan Selamat Hut kepada BPOM yang ke-21.

"Kami mengucapkan selamat Hut kepada BPOM yang ke-21 dan kami berharap Badan POM kedepannya lebih maju dan gemilang serta dapat melindungi masyarakat berkaitan dengan obat dan makananan khususnya di Inhil," ucapnya. 

Untuk diketahui bersama Badan POM  melakukan pengecekan 4 sampai 5 dalam seminggu terhadap obat dan makanan di Inhil maupun di Inhu. 

Terlihat dalam pemotongan tumpeng nasi  Dirgahayu BPOM Inhil kepala BPOM Inhil, didampingi PMI,IDI STIKES Husada Gemilang, Bank BSI , dan Bea Cukai Inhil.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar