Pemain Timnas Thailand Menjadi Meme Viral di Media Sosial: Kawin dan Thitiphan


JAKARTA (INDOVIZKA) - Laga pertama final Piala AFF 2020 yang digelar pada 29 Desember 2021 antara Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 0-4. Timnas Thailand langsung menekan pertahanan Timnas Indonesia sejak awal babak pertama.

Skuad Garuda kebobolan empat gol dan tidak mampu mencetak gol balasan meski memiliki beberapa peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Gol kemenangan Thailand dicetak Chanathip Songkrasin (menit ke-2 dan menit ke-52), Supachok Sarachat (67'), da Bordin Phala (83').

Dalam pertandingan tersebut, pemain Thailand banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Selain rentetan nama-nama pencetak gol, momen saat Alexandre polking mengganti Siwarak Tedsungnoen (kiper Timnas Thailand) dengan Kawin Thamsatchanan.

Kawin merupakan kiper utama Timnas Thailand saat menjuarai pagelaran AFF pada 2016 silam. Ketika itu namanya juga banyak diperbincangkan oleh publik Indonesia lantaran memiliki arti menikah dalam Bahasa Indonesia. Tidak sedikit pula yang menjadikan namanya menjadi meme yang tersebar di berbagai media sosial seperti Instagram, hingga Twitter.

Kawin Thamsatchanan lahir pada 26 Januari 1990 di Bangkok, Thailand. Ia memulai karir masa mudanya pada tahun 2006 dengan Raj Pracha dan juga membuat debut dengan tim pada tahun 2007. Pada tahun 2008, mantan juara di Thailand divisi 2, Muangthong United F.C mengontraknya pada usia 18 tahun.

Di musim pertamanya dengan Muangthong United F.C, Kawin masuk ke dalam skuad utama dan memenangkan divisi 1 pada tahun yang sama. Setelah klub dipromosikan ke Liga Utama Thailand di musim 2009-2010, Kawin membawa tim untuk memenangkan gelar divisi utama Thailand dua kali berturut-turut pada tahun 2009 dan 2010.

Tidak hanya, Kawin. Gelandang Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Thitiphan Puangjan namanya juga dijadikan meme oleh netizen di media sosial. Seperti yang diketahui, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), titip atau titipan merupakan kegiatan untuk menaruh barang atau sebagainya untuk disimpan. Tak jarang pula, titipan bermakna mengamanatkan barang atau mandat dan juga memiliki arti menumpangkan barang dan sebagainya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar