Hari ini, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau

Ilustrasi

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (21/2/2022).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun.

Ia mengatakan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru," sebutnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur Laut - Tenggara dengan kecepatan 10 – 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar