Kejar Target 70 Persen, Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, lakukan peninjauan vaksinasi massal di Bukit Raya (foto: istimewa)

PEKANBARU - Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengesa vaksinasi anak umur 6-11 tahun. Salah satu upaya-nya dengan menggelar vaksinasi massal, Senin (18/4/2022) di 15 lokasi di Pekanbaru.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, mengaku vaksinasi massal ini menargetkan 70 persen anak usia 6 hingga 11 tahun.

" Ada 15 lokasi vaksinasi massal anak hari ini yang tersebar di 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru. Target kita 10 ribu anak," ucap Syoffaizal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Bukit Raya, Senin (18/4/2022).

Syoffaizal mengaku percepatan vansinasi bagi anak sejauh ini masih mengalami berbagai kendala. Diantaranya adanya orangtua yang tidak memberikan izin kepada anaknya untuk divaksin.

" Kemudian orangtuanya mau, anaknya pula yang tidak mau. Ada juga alasan puasa. Jadi macam-macam lah (kendalanya). Maka perlu terus kita edukasi masyarakat agar bersedia divaksin," tutupnya. Sementara itu dari data Dinas Kesehatan, per tanggal 17 April 2022 jumlah anak usia 6-11 tahun yang telah divaksin mencapai 71.646 orang atau berkisar 69 persen dari total target sebanyak 103.017 anak.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar