Isi Libur Lebaran, Mal Masih jadi Pilihan Warga Pekanbaru

Mal SKA Pekanbaru

PEKANBARU - Mal masih menjadi pilihan menarik bagi warga Pekanbaru dan sekitarnya untuk mengisi liburan Idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

Pantauan awak media Jumat (6/5/2022) di Mal Living World Pekanbaru, masyarakat memadati mal yang berada di Jalan Soekarno Hatta tersebut.

Bahkan seluruh tempat makan yang ada di Mal tersebut penuh dengan masyarakat dan rela antre lama untuk bisa sekedar mengisi perut setelah lelah berkeliling.

Afifah Warga Panam mengaku datang ke Mal Living World Pekanbaru untuk sekedar menghabiskan waktu libur yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

"Bentar lagi kan liburan usai, memaksimalkan waktulah dengan jalan-jalan ke Mal," ujar Afifah.

Ia mengatakan, dirinya sempat kaget saat masuk ke Mal. Pasalnya pengunjung tampak membludak khususnya di tempat makan.

"Saya tadi antre lama untuk bisa makan, padahal ini saya cari yang paling sepi dibandingkan yang lain. Tapi tetap saja ngantre. Hari ini memang termasuk sangat padatlah pengunjung," cakapnya.

Dikatakan Afifah, karena ramainya pengunjung yang datang ke Mal, dirinya ekstra mengetatkan protokol kesehatan.

"Ini dari tadi masker tidak saya lepas. Lepas kalau makan saja. Meski pemerintah sudah melonggarkan aturan ketat, namun kita secara pribadi harus pandai-pandai menjaga diri dan tetap waspada. Ingat, covid-19 belum selesai," sebutnya.

Hal senada disampaikan Santi, Warga Cipta Karya. Dirinya mengaku kesulitan saat mencari parkir karena terlalu padatnya pengunjung yang datang.

"Susah cari parkir, penuh semua. Untung tadi ada yang keluar makanya akhirnya saya bisa parkir. Walaupun sempat mutar-mutar dulu tadi," ujar Santi.

Ia mengaku Mal masih menjadi pilihan yang paling menarik untuk mengisi libur lebaran. "Tempatnya tak jauh dari rumah, kemudian juga adem. Sekaligus cuci matalah lihat-lihat dan bawa keluarga untuk makan bersama diluar," ungkapnya.

"Tak terasa sebentar lagi liburan selesai, saya rasa wajarlah kalau ramai jelang-jelang akhir liburan ini," imbuhnya.

Tak hanya di Living World, Mal SKA juga dipenuhi pengunjung. Beberapa pengunjung yang temui di mal terluas di Pekanbaru itu, banyak yang mengaku datang dari luar Pekanbaru seperti Siak, Kampar maupun Pelalawan.

Sama seperti di Living World, tempat-tempat makan juga dipadati pengunjung. "Anggap saja ini libur terakhir menjelang masuk kerja pada Senin depan," kata Arif, salah satu pengunjung.

Arif mengaku pada lebaran ini Ia dan keluarga tidak mudik ke kampung halaman. "Jadi ke Mal kali ini sebagai pengganti liburan," tutupnya.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar